Tingkat Partisipasi Pemungutan Suara Ulang Pilpres di Kota Malang Menurun

Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAPenjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat meninjau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilakukan di 3 TPS di wilayah Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

PSU dilaksanakan di TPS 14 dan 37, berada di wilayah Kelurahan Mojolangu dan TPS 48 berada di Kelurahan Jatimulyo, Sabtu, 24 Februari 2024. 

Wahyu mengatakan, bahwa tingkat kehadiran pemilih saat PSU lebih dari 50 persen dari jumlah DPT yang ada. Dia mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum Kota Malang karena menggelar PSU di akhir pekan. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Saya mengapresiasi PSU memilih waktu hari Sabtu ya karena hari Sabtu ini kan hari libur. Dan alhamdulillah tingkat kehadiran mereka itu 50 persen rata-rata di 3 TPS itu 50 persen. Malah ada yang 70 persen di TPS 14 Mojolangu," kata Wahyu. 

Di 3 TPS ini tercatat ada 760 pemilih yang harus melakukan pemungutan suara ulang. Untuk TPS 37 Mojolangu dan TPS 48 Jatimulyo tingkat kehadiran hanya 50 persen. Tetapi di TPS 14 Mojolangu tingkat partisipasi diangka 70 persen. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Tingkat partisipasi pemilih menurun tetapi kan masih di atas 50 persen malah ada yang 70 persen. Dan ini lebih cepat karena hanya pemilihan presiden saja," ujar Wahyu. 

Wahyu menyebut hasil pemantauan bersama KPU Kota Malang. PSU di 3 TPS di wilayah Lowokwaru berjalan lancar. Surat suara saat ini sudah berada di tingkat kecamatan untuk proses perekapan. 

Halaman Selanjutnya
img_title