Raih Perolehan Suara Terbanyak di Pileg DPRD Kota Batu, PKB Geser PDIP

Perhitungan suara di tingkat kecamatan.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Rekapitulasi tingkat kecamatan rampung pada Rabu 21 Februari 2024 kemarin. Hasil rekap sementara PKB berhasil meraih suara terbanyak dalam Pileg DPRD Kota Batu

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Komisioner KPU Kota Batu, Erfanudin mengatakan hasil rekap yang masuk memang urutan pertama PKB, kedua PDI Perjuangan, dan ketiga PKS.

"Setelah tahapan tingkat kecamatan, rekapitulasi bakal berlanjut di tingkat kecamatan. Namun untuk jadwal diprediksi bisa mundur karena anggota KPU Provinsi Jatim baru saja dilantik," katanya, Kamis 22 Februari 2024.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Sementara itu, perhitungan data yang masuk di web KPU, pemilu2024.kpu.go.id/pilegdprd_kab/hitung-suara/dapil/35/3573 hingga pukul 18.00 WIB Rabu 21 Februari kemarin. PKB mampu meraih suara 27.247 suara, PDI Perjuangan 24.216 suara, dan PKS mendapat 17.463 suara.

Dari hasil tersebut kemungkinan besar PKB yang akan memimpin DPRD Kota Batu menggeser PDIP. Lalu Wakil Ketua I DPRD dari perwakilan PDIP, dan Wakil Ketua II DPRD PKS.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Terpisah, Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman membenarkan hasil sementara pihaknya ada tambahan satu kursi, total kursi yang diraih ada enam kursi.

"Fix enam kursi, Alhamdulillah. Tapi kita masih menunggu hasil resminya. Jika perwakilan PKB menjadi Ketua DPRD kami berkomitmen akan mengawal program pemerintah agar berpihak kepada masyarakat," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title