30 Nama Caleg DPRD Kota Batu Terkuat Mulai Muncul Kepermukaan

Rekapitulasi suara tingkat kecamatan.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Meski KPU Kota Batu belum mengeluarkan hasil resmi dalam Pileg DPRD Kota Batu, 30 nama calon legislatif (Caleg) yang memperoleh suara terbanyak setiap dapil pun mulai muncul ke permukaan.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Hal itu nampak setelah tahapan rekapitulasi dua kecamatan yaitu Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Bumiaji rampung. Saat ini rekapitulasi di Kecamatan Batu masih berlangsung.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto menjelaskan bila rekapitulasi di Kecamatan Batu menjadi paling lambat karena memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak karena ada dua dapil di satu kecamatan.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Sekarang rekapitulasi di Kecamatan Batu masih berlangsung, tapi kami targetkan hari ini selesai. Jika sudah semua tahapan selanjutnya yaitu rekapitulasi tingkat kota yang diselenggarakan oleh KPU Kota Batu," kata Heru, Rabu, 21 Februari 2024.

Meski begitu dari perhitungan sementara, beberapa nama pun muncul ke permukaan antara lain Dapil 1 Kecamatan Batu meliputi Desa Sumberejo, Desa Sidomulyo, Desa Pesanggrahan, Kelurahan Ngaglik dan Kelurahan Songgokerto ada nama Nurochman, Hasan Abdillah (PKB), Ganisa Pratiwi Rumpoko (PDI-P), Arta Wijaya (Gerindra), Didik Machmud (Golkar), Ady Sayoga (PKS), dan Katarina Dian Nefiningtiyas (PAN).

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Lalu, Dapil 2 Kecamatan Batu meliputi Kelurahan Sisir, Kelurahan Temas dan Desa Oro-oro Ombo ada nama Didik Subiyanto (PKB), Dewi Kartika (PKB), Punjul Santoso (PDI-P), Bambang Prahmono (Gerindra), Shanti levrika (Golkar), Saifuddin (PKS), dan Farhan Alkatiri (Nasdem).

Selanjutnya, Dapil 3 meliputi Kecamatan Bumiaji ada nama Nur Ali (PKB), Amira Ghaida (PDI-P), Khamim Tohari (PDI-P), Heli Suyanto (Gerindra), Ilyas (Golkar), Nurudin (PKS), Rudi (PAN), Sudjono Djonet (Nasdem), dan Wildan (Demokrat).

Halaman Selanjutnya
img_title