Ratusan Saksi Demokrat Kota Batu Diberi Pemahaman dan Konsolidasi Menangkan Renville

Bimtek yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – 611 saksi DPC Partai Demokrat Kota Batu ikuti 'Bimbingan Teknis Saksi TPS Pemilu 2024 Partai Demokrat Se-Kota Batu' pada Sabtu, 10 Februari 2024. 

Gunawan Center Laporkan Dugaan Pencurian Suara Pileg di Malang ke Bawaslu Jatim

Kegiatan bimtek bertujuan untuk memberi pemahaman kepada seluruh saksi jelang waktu pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024. Untuk jumlah saksi yang dimiliki DPC Partai Demokrat Kota Batu sudah disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonata mengatakan bimtek, memberikan wawasan sekaligus menjelaskan tugas-tugasnya di TPS apa saja untuk mengurangi kecurangan dan terpening mengamankan suara partai.

Perjuangan Arema FC Kandaskan Persikabo 1973 di Tengah Kondisi Kelelahan

"Untuk saksi yang mengikuti terdiri dari empat dapil di Kota Batu. Nanti setiap saksi akan ditempatkan di setiap TPS. Bimtek itu penting dilakukan karena terdapat sistem mekanisme pelaporan yang berbeda dengan pemilu sebelumnya," ujarnya.

Pasalnya, mekanisme di TPS saat ini serba memakai IT melalui gawai masing-masing. Nah tujuan bimtek biar saksi-saksi kita paham, karena tidak semua paham dengan sistem hal semacam ini, kalau dulu serba konvensional ditulis pakai tangan, sekarang menggunakan IT," tuturnya. 

Diduga LPG Meledak, Gudang Pengeringan Maggot di Kasembon Malang Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

Untuk saksi cadangan yang telah dipersiapkan berjumlah 37 orang. Hal itu untuk mengantisipasi apabila adanya saksi-saksi yang berhalangan hadir seperti sakit, dan lainnya. 

"Yang diharapkan dari Bimtek ini kesolidan, targetnya kita juga tidak ada suara di TPS kosong, semua TPS kita penuhi semua," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title