4 Hari Sebelum Pemilu, Pj Bupati Tegaskan Netralitas ASN di Pemkab Jombang

Pj Bupati Jombang, Sugiat
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Kurang 4 hari sebelum pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024, Pj Bupati Jombang, Jawa Timur, Sugiat memastikan bila aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang netral.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Hal ini dikarenakan Sugiat kerap menghimbau pada para ASN untuk selalu menjaga netralitas pada Pemilu 2024. 

"Saya selalu sampaikan, saya ini ASN dari Badan Intelijen Negara, dan ditugaskan menjadi Pj Bupati Jombang, tentu saja saya terikat dengan aturan-aturan," kata Sugiat, Sabtu, 10 Februari 2024.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Ia pun mengimbau agar para ASN selalu menjaga netralitas dalam pemilu tersebut. Karena dengan ASN yang bersikap netral, maka akan melahirkan pemilu yang berkualitas.

"Saya selalu menghimbau, bahwa kita (ASN) harus netral, termasuk ASN yang ada di Jombang. Dan juga saya mengingatkan di Pemkab Jombang itu tidak hanya ASN tapi ada juga non ASN, yang itu tidak terikat peraturan, namun demikian tetap saya himbau untuk selalu netral, sehingga pemilu ini berkualitas," ujar Sugiat.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Dan hingga saat ini, Sugiat menyebut belum ada ASN di lingkungan Pemkab Jombang, yang terindikasi terlibat pada politik praktis, dan berkampanye terhadap salah satu peserta pemilu.

"Sejauh ini masih belum ada, dan mudah-mudahan tidak ada," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title