Sosok Kaji Bianto, Caleg Dapil 2 Kota Batu yang Dikenal Rendah Hati dan Ringan Tangan

H Didik Subiyanto alias Kaji Bianto
Sumber :
  • Dok pribadi H Didik Subiyanto alias Kaji Bianto

Batu, VIVA – Sosok H Didik Subiyanto tak asing bagi masyarakat Kota Batu, utamanya di Kelurahan Sisir, Kelurahan Temas, dan Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu. Dedikasinya kepada masyarakat tak bisa diragukan lagi. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Saat menjabat sebagai anggota DPRD Kota Batu periode 2014-2019 dan 2019-2024 seabrek terobosan yang berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan para masyarakat maupun para petani kerap dilakukan. 

Politisi PKB tersebut dikenal sangat ringan tangan dan peduli kepada sesama, apalagi pada masyarakat sekitar yang kurang beruntung. Selain itu, keseriusannya memajukan sektor pertanian dibuktikan olehnya dengan memberikan bantuan pupuk, bibit, dan saran produksi pertanian (Saprodi) dari kantong pribadi secara berkala.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Pria yang biasa disapa Kaji Bianto tersebut ingin melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat secara luas dan memutuskan kembali menjadi calon legislatif dari Partai PKB di Dapil 2 Kota Batu dengan nomor urut satu. 

"Bismillah, saya niat maju kembali dalam Pileg 2024 karena ingin mengabdi untuk masyarakat lebih luas. Paling penting, jika dipercaya rakyat, saya ingin menjadikan Kota Batu lebih baik, salah satunya memberikan perhatian pada petani," kata Kaji Bianto, Jumat, 2 Februari 2024.

Peringatan Hari Buruh di Kota Malang Diwarnai Aksi 'Mberot'

Terlebih mayoritas penduduk Kota Batu merupakan petani, paling tidak duduk di legislatif dirinya bisa menyuarakan program pro rakyat serta bisa mempengaruhi kebijakan untuk para petani. 

"Karena saya berangkat dari petani, tentu tahu apa yang menjadi keluhan para petani selama ini. Mulai dari kelangkaan dan mahalnya pupuk hingga jebloknya harga hasil pertanian saat panen raya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title