KPU Jombang Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Simulasi pencoblosan di kantor KPU Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – KPU Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Jangan Lewatkan! Live Streaming Indonesia vs Guinea di FIFA Plus, Vision+ dan RCTI+

Kegiatan simulasi ini dilaksanakan di depan kantor KPU Jombang, yang ada di jalan Kiai Haji Romli Tamim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, pada Rabu, 31 Januari 2024 pagi.

Ketua KPU Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi mengatakan, kegiatan simulasi ini merupakan kegiatan simulasi kedua yang digelar KPU Jombang.

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

"Hari ini simulasi kedua, kalau di simulasi pertama itu, hanya internal, kalau yang kedua ini kita mengundang steakholder, serta masyarakat," kata Burhan.

Ia menegaskan dalam simulasi ini terdapat dua tujuan, yakni yang pertama sebagai tindak lanjut atas bimtek-bimtek yang dilakukan bersama PPK, PPS maupun KPPS.

Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

"Tujuan yang kedua ini sekaligus sosialisasi pada steakholder, dan alhamdulilah pak Pj Bupati (Sugiat) tadi juga hadir, forkopimda juga, kemudian masyarakat, partai politik," ujarnya.

Ia pun berharap agar kedepannya, masyarakat, KPPS dan semua steakholder bisa mengetahui gambaran pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Halaman Selanjutnya
img_title