Relawan Prabowo GEMA PS Bagi Ratusan Bibit Pohon di Kabupaten Malang

GEMA PS Bagi Ratusan Bibit Pohon di Kabupaten Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Relawan Prabowo Subianto yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (GEMA PS) melakukan penghijauan dengan menanam ratusan pohon di Lapangan Tunggal Jati RT 13/ RW 01 Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumanjing Wetan, Kabupaten Malang, pada Sabtu, 20 Januari 2024. 

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Maju Mapan, Muhammad Firman mengatakan, setidaknya ada 500 bibit tanaman yang dibagikan. Selain di tanam di kawasan hutan setempat bibit pohon juga dibagikan ke masyarakat. Mereka ingin mengangkat kesejahteraan masyarakat hutan yang tergabung dalam KTH. 

"Hari ini kan kebetulan kampanye Pak Prabowo Presiden ya, kami dalam GEMA PS agar kampanye ini berjalan tertib, positif dan tidak hanya hura-hura saja kami lakukan pembagian bibit pohon bagi masyarakat," kata Firman. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Firman menyebut setidaknya 500 bibit tanam secara simbolis di tanam di Lapangan Tunggal Jati. Bibit pohon diberikan untuk di tanam di kawasan desa ataupun di halaman rumah. 

"Masyarakat yang hadir dari Desa Tambakrejo, Tambaksari, Kedungbanteng dan Sukodono. Yang hadir 600 orang. Mereka kami persilahkan mengambil bibit pohon agar bisa ditanam di lahan mereka masing masing," ujar Firman. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Untuk jenis pohon yang dibagikan antara lain, 300 bibit pohon cengkeh, 100 bibit pohon jeruk siam, 80 bibit pohon durian Musangking dan 20 bibit pohon pala. 

"Harapan kami Prabowo-Gibran menang satu putaran pastinya. Karena kami relawan yang tergabung GEMA PS ini sudah berkomitmen, dan Pak Prabowo juga sudah sepakat meneruskan perjuangan kita dalam memakmurkan masyarakat sekitar hutan. Termasuk dibidang kehutanan sosial dan agraria, dan kebetulan kami menjadi pendamping KTH Maju Mapan," tutur Firman. 

Halaman Selanjutnya
img_title