Pemuda Pancasila Kota Batu Pastikan Dukung La Nyalla Sebagai Anggota DPD RI, Ini Alasannya

Dukungan dari anggota MPC PP Kota Batu untuk Lanyalla Mattalitti
Sumber :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Sepak terjang AA La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua DPD RI periode 2019-2024 cukup luar biasa. Salah satu perjuangannya adalah meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Sebagaimana diketahui, DPD RI berperan dalam pembentukan kebijakan nasional dengan memberikan pendapat dan saran dalam pembahasan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan otonomi daerah dan kepentingan daerah.

Oleh karena itulah, dengan peran tersebut, Sang Senator sangat memperjuangkan peningkatan kapasitas SDM dalam negeri agar bisa bersaing dengan tenaga kerja negara lain.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Selain peningkatan kapasitas SDM, La Nyalla juga mendorong adanya pemerataan peningkatan SDM di tengah era disrupsi teknologi yang sangat cepat.

Bangsa Indonesia membutuhkan masyarakat yang memiliki SDM unggul dan berhati Indonesia serta berideologi Pancasila. Karena SDM suatu bangsa adalah wajah bangsa itu sendiri. Karena itu, ide besar atau muara dari program seperti ini harus menjadi satu goal, yaitu Indonesia Kompeten.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

La Nyalla menjelaskan karakteristik SDM unggul memiliki dua ciri utama, yakni SDM harus kompetitif dalam karakter seperti pekerja keras, jujur, kolaboratif, solutif, dan 'entrepreneurship'.

Kedua, SDM harus kompetitif dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan menguasai the emerging skills, yang mampu mengisi the emerging jobs dan inovatif serta mampu membangun the emerging business.

Halaman Selanjutnya
img_title