Ikut Jalan Sehat di Jombang, Yenny Wahid Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud Soal Gaya Hidup Sehat

Yeni Wahid menghadiri acara jalan sehat di Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVA – Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Yenny Wahid, menghadiri acara jalan sehat Barikade Gus Dur di Lapangan Pulo, Kabupaten Jombang, pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Dalam acara tersebut, Yenny Wahid melakukan sosialisasi terkait gaya hidup sehat. Menurutnya, salah satu kendala yang dihadapi masyarakat saat ini adalah kurang bergerak, sehingga membuat tubuh tidak sehat.

Oleh karena itu, melalui acara jalan sehat yang digelar Barikade Gus Dur, Yenny Wahid berharap masyarakat bisa lebih peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan jiwa dan raganya dengan banyak gerak.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

”Acara pagi ini (bersama Barikade Gus Dur) merupakan acara jalan sehat aja. Kan salah satu kendala yang dihadapi masyarakat modern adalah kurang gerak," kata Yenny Wahid dalam keterangannya.

Terkait gaya hidup sehat itu sendiri, lanjut Yenny Wahid, juga merupakan salah satu program unggulan yang diusung pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, di Pilpres 2024.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menjelaskan bahwa untuk mewujudkan masyarakat yang sehat haruslah dimulai dengan individu yang berjiwa dan beraga sehat.

Selain dengan makan makanan yang sehat dan bergizi, Yenny Wahid juga menekankan terkait pentingnya penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang merata di setiap desa.

Halaman Selanjutnya
img_title