Jaringan Perempuan Nahdliyin Jombang Masif Sosialisasikan Pasangan AMIN

Jaringan perempuan Nahdliyin Jombang total dukung AMIN
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Kabupaten Jombang secara masif melakukan sosialisasi pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Paslon AMIN sebagai calon presiden dan wakil presiden di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Mereka membidik suara pemilih dari kalangan perempuan, di Kabupaten Jombang. Bahkan, secara resmi 210 pengurus Kecamatan JPN telah dikukuhkan di Pondok Pesantren Al-Aqobah, Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, pada Rabu, 20 Desember 2023. 

Ketua JPN Jombang, Nur Arifah mengatakan dalam upayanya untuk menggalang dukungan mereka terus menggelar berbagai kegiatan. Mereka ingin mengedukasi, memberdayakan, dan meningkatkan partisipasi perempuan dalam mendukung perjalanan politik AMIN. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Kami di JPN Jombang memiliki komitmen kuat untuk melibatkan perempuan dalam proses politik, menjelang Pilpres 2024. Kami menganggap pentingnya suara perempuan untuk mencapai keputusan yang inklusif dan mewakili kepentingan masyarakat secara menyeluruh,” kata Arifah, Rabu, 20 Desember 2023.

Arifah menyebut, sebagai strategi pemenangan, JPN Jombang akan mengadakan berbagai pertemuan. Termasuk membuat diskusi panel, dan kegiatan sosial lainnya untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran perempuan dan pentingnya peran mereka dalam proses politik. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Kami percaya bahwa partisipasi perempuan bukan hanya tentang hak, tetapi juga tentang memastikan visi dan aspirasi perempuan diwakili dalam kebijakan nasional," ujar Arifah. 

Ia pun menegaskan akan terus berupaya membangun jaringan yang lebih luas. Dalam rencana mereka, JPN Jombang akan berkolaborasi dengan kelompok-kelompok perempuan lokal dan lembaga sosial lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title