Para Silent Voter Jadi Bidikan Timnas AMIN Untuk Mendulang Suara di Malang

Timnas AMIN wilayah Kota Malang dan Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Tim pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk wilayah Kota Malang dan Kota Batu resmi dibentuk. Mereka yang biasa disebut Timnas AMIN ini diperkenalkan pada Sabtu, 9 Desember 2023. 

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Timnas AMIN Kota Malang beranggotakan 55 orang gabungan dari partai Koalisi Perubahan. Mulai dari PKB, Partai Nasdem, PKS dan Partai Ummat. Timnas AMIN dipimpin langsung oleh Kapten tim Ali Ahmad atau Gus Ali yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari PKB. 

Gus Ali mengatakan, bahwa hasil survei nasional dimana Paslon AMIN mengalami kenaikan secara perlahan membuat Timnas AMIN di daerah kian semangat. Dia bahkan menyebut hasil survei nasional tidak jauh beda dengan hasil survei di tingkat daerah. 

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Gus Ali bahkan yakin, hasil survei akan terus menaikan elektabilitas Paslon AMIN setelah debat Capres-Cawapres dilakukan. Dia sangat optimis, baik Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar akan berbicara banyak tentang wawasan dan pengetahuan yang menjadi tantangan bangsa. 

"Memang hari demi hari kenaikan terus terjadi. Tentunya ini kita menunggu setelah adanya debat Capres-Cawapres. Ini akan menambah pengetahuan masyarakat bahwasanya ini loh AMIN yang sebenarnya. AMIN adalah seseorang yang jelas pendidikannya, jelas nasabnya, dan seterusnya. Itu nanti didapatkan," kata Gus Ali.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Gus Ali yang merupakan tokoh politik di Malang Raya mengungkapkan hasil survei internal didapatkan banyak pemilih yang merahasiakan pilihannya sebenarnya mendukung paslon AMIN. Para silent voter ini menjadi bidikan utama bagi Timnas AMIN untuk mendulang suara pada coblosan 14 Februari 2024 mendatang. 

"Jadi sebenarnya silent voter ini mendukung AMIN. Kita harus melakukan pemahaman itu. Mesin politik akan terus kita gerakan. Jadi harapan kami silent voter ini semakin banyak," ujar Gus Ali. 

Halaman Selanjutnya
img_title