Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Pj Bupati Jombang Sugiat pada Satlinmas

Sosialisasi peningkatan kapasitas Satlinmas Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Pemkab Jombang, Jawa Timur, melalui Satpol PP Jombang menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas Satlinmas.

Keseruan Saat Ratusan Mitra Pengemudi dan Merchant Grab di Malang Nonton Bareng Siksa Kubur

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Jombang, Sugiat memberikan motivasi serta arahan pada Satlinmas. Dimana Sugiat berharap agar para peserta sosialisasi mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut.

"Kita berharap kegiatan sosialisasi bermanfaat bagi anggota Satlinmas khususnya dalam menambah ilmu pengetahuan, wawasan dan ketrampilan serta kualitas dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Jombang yang serba dinamis sesuai dengan tuntutan dan dinamika kehidupan," kata Sugiat, Kamis, 7 Desember 2023.

Melek Media, APEL Batu Gandeng PWI Malang Raya Gelar Diskusi Jurnalistik

Lebih lanjut Sugiat menegaskan bahwa salah satu tugas pokok dan fungsi linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Satlinmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Kabupaten Jombang," ujarnya.

Viral Petugas Sampah Jadi Korban Tabrak Lari di Dinoyo Kota Malang

"Saya berpesan kepada Satlinmas untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas segala ancaman, gangguan, halangan, tantangan terkait ketertiban umum dan ketentraman yang terjadi di tengah masyarakat," tuturnya.

Ia pun menegaskan, anggota Satlinmas harus peka terhadap situasi atau keadaan sosial disekitar. 

Halaman Selanjutnya
img_title