KPU Kota Batu Usulkan Petugas KPPS Terfasilitasi BPJS Ketenagakerjaan

KPU Kota Batu menggelar rakor pembentukan KPPS Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk kegiatan Pemilu 2024 di Kota Batu diusulkan terfasilitasi BPJS Ketenagakerjaan.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Hal itu dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu. Mereka pun tengah meminta hal tersebut kepada Pemkot Batu agar difasilitasi.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Marlina mengatakan nantinya akan ada 4.277 KPPS yang akan dibuka pendaftarannya mulai 11 Desember 2023 mendatang. Selain itu, akan ada 1.222 petugas Linmas di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"KPU tengah berkoordinasi dengan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai terkait pengajuan permohonan fasilitasi BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Menurutnya, ada sinyal positif dari hasil koordinasi itu. Dalam penyampaian beliau tersirat bahwa mengakomodir permintaan kami terkait fasilitasi ini," katanya, Rabu, 6 Desember 2023.

Marlina menilai fasilitasi BPJS Ketenagakerjaan ini penting untuk diakomodir setelah berkaca pada penyelenggaraan Pemilu 2019 di daerah kota/ kabupaten lainnya terdapat petugas yang kelelahan, sakit dan meninggal dunia. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Mengantisipasi hal itu kami bekerjasama hari ini dengan pemerintah untuk memastikan, mengupayakan dari KPPS ini mendapatkan jaminan kerjaan, jadi BPJS Ketenagakerjaan sedang kami upayakan," ujarnya. 

Pihaknya berharap besar untuk fasilitasi hal tersebut dapat terwujud menggunakan anggaran dari Pemkot Batu sebagai bentuk kepastian dan keselamatan diri para pejuang pesta demokrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title