DPRD dan Pemkot Malang Setujui APBD 2024

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVADPRD Kota Malang dan Pemerintah Kota Malang menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD 2024. 

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Penandatangan keputusan bersama dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandian Kartika dan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat dalam Rapat Paripurna di Ruang Sidang DPRD Kota Malang, Kamis, 30 November 2023. 

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, meski DPRD telah menyetujui besaran APBD. Mereka sebagai legislatif tetap memberikan catatan kepada Pemkot Malang

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Sebelum kami menyepakati. Terlebih dahulu ada pandangan fraksi. Ini semua merupakan usulan atau keluhan dari masyarakat. Ini membuktikan bahwa kedaulatan tertinggi sepenuhnya ada di tangan rakyat," kata Made. 

Sementara itu, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi menyelesaikan pembahasan Ranperda sehingga seluruh proses pembahasan terhadap Ranperda APBD TA 2024 dapat diselesaikan dengan baik.  

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

“Saya menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan proses itu. Meskipun terdapat dinamika dalam setiap proses pembahasan, terutama dengan adanya pendapat, kritik dan saran dari fraksi-fraksi DPRD, yang merupakan upaya dalam menjalankan fungsinya dalam proses penyusunan APBD,” ujar Wahyu. 

Wahyu juga memberikan penekanan kepada semua perangkat daerah agar segera menindaklanjuti setelah Perda APBD Tahun Anggaran 2024 disetujui oleh DPRD Kota Malang dan Pemkot Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title