Muhaimin Minta Doa Bersimpuh Dihadapan Ibu Sebelum Awali Kampanye

Cawapres Muhaimin Iskandar saat bersimpuh di depan ibunya.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Tahapan kampanye pemilihan Presiden (Pilpres) sudah dimulai hari Selasa, 28 November 2023. Muhaimin Iskandar Cawapres yang maju bersama Anies Rasyid Baswedan dari koalisi Indonesia perubahan pulang kampung ke Jombang, Jawa Timur.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

Dia pulang ke rumahnya yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang, Muhaimin Iskandar sungkem dan meminta doa pada ibunya Nyai Hj Muhassona Iskandar.

Doa tersebut ditujukan agar kampanye yang akan dilakukan oleh Capres-Cawapres AMIN bisa berjalan lancar hingga memenangi Pilpres 2024 nanti.

Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

"Saya yang pertama izin sowan dari ibu saya, dan doa, kita mohonkan agar, dimulainya kampanye ini berjalan dengan lancar, sampai akhir perjuangan kita, memenangkan AMIN pada tanggal 14 Februari nanti," kata Muhaimin, usai berziarah ke makam Kiai Haji Bisri Syamsuri.

Muhaimin mengaku bahwa kedatangannya juga disambut baik oleh ibunya dan ia juga didoakan untuk mengikuti tahapan kampanye, sekaligus diberikan wejangan. Selain itu, Muhaimin mengaku juga menyempatkan diri untuk sowan ke pengasuh Ponpes Mambaul Ma'arif.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ambil Formulir ke DPC PDIP Batu, Besok Kris Dayanti

"Allhamdulillah ibu saya sehat, mendoakan saya. Bahkan, memberikan nasehat, ikhtiar-ihktiar yang harus terus dilakukan. Saya juga sowan ke pimpinan pengasuh pondok pesantren Denanyar Jombang kiai Abdussalam Shohib, ini paman saya, yang selalu mendampingi saya berjuang selama ini," ujar Muhaimin. 

Ia pun menyebut bahwa perjuangan Muhaimin Iskandar untuk memenangi Pilpres 2024, merupakan bentuk keberlanjutan perjuangan dari Kiai Haji Bisri Syamsuri pendiri Nahdatul Ulama sekaligus kakenya. 

Halaman Selanjutnya
img_title