Ribuan Kiai Kampung Jadi Pasukan Khusus Untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Kiai kampung Jadi Pasulan Khusus pendukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sekitar seribu kiai kampung di Jawa Timur menjadi pasukan khusus pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Para kiai kampung ini menyebut dirinya sebagai pasukan infanteri Prabowo-Gibran. 

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Dipimpin oleh kiai kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah para kiai kampung berkumpul di Gelanggang Olahraga (GOR) KH Hasbullah Said, Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, pada Rabu, 22 November 2023.

Sejumlah tokoh Partai Gerindra Jawa Timur dan para kiai dan gus di Kabupaten Jombang juga hadir. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An Najiyah, Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Muhammad Sholahul Am Notobuwono atau Gus Aam juga hadir. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Alhamdulillah tadi seribu orang hadir, mohon maaf yang tidak dapat undangan, tadi pesannya kita mau meresonansi suara Prabowo - Gibran di daerah-daerah. Dan ini pasukan infanteri, menjadi pasukan darat, untuk Prabowo - Gibran," kata Gus Aam. 

Gus Aam menyebut, selain datang dari Jombang, para kiai kampung tersebut datang dari berbagai daerah di Jatim, seperti dari Madiun, Nganjuk, dan Mojokerto. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Selama ini beliau (para kiai kampung) kurang tersentuh. Saya harapkan dengan adanya Program Dana Abadi Pesantrennya Mas Gibran dan Pak Prabowo besok itu mereka mendapatkan perhatian, untuk khidmat atau berjuang di masyarakat," ujar Gus Aam.

Sementara itu, Gus Miftah menjelaskan kebearadaan kiai kampung sangat penting, karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain itu, Gus Miftah juga mengklaim sudah membentuk jaringan kiai kampung di 30 zona di seluruh Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title