Bangun Optimisme Petani, PKB Kota Batu Berikan Bantuan Alat Pertanian

Pemberian bantuan alat pertanian pada poktan.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Puluhan petani dari 12 kelompok tani (Poktan) nampak tersenyum lebar. Pasalnya mereka mendapatkan alat pertanian berupa cultivator dan pompa air secara cuma-cuma dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Nampak Sekjen DPP PKB, Muhammad Hassanudin Wahid bersama Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman menyerahkan secara langsung. Total ada 9 cultivator dan 9 pompa air yang diberikan kepada poktan di Kantor DPC PKB Kota Batu, Sabtu 18 November 2023.

"Semoga pemberian ini bisa bermanfaat kepada petani sehingga mampu mendongkrak produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan para petani. Kami akan terus mengawal aspirasi petani agar mereka selalu optimis," kata Cak Udin sapaanya.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Terlebih di Kota Batu belakangan ini yang digencarkan adalah pembangunan sektor pariwisata sehingga Kota Batu menjadi kota wisata. Padahal peran petani sangat penting untuk menjaga ketahanan pangan.

"Awal-awal dahulu Kota Batu adalah pertanian yang menjadi prioritas. Oleh karena itu kita akan menyeimbangkan pembangunan antara sektor pertanian dengan sektor pariwisata," ujar anggota Komisi X DPR RI ini.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Selain itu pihaknya ingin mengkolaborasikan serta mensinergikan pariwisata dan pertanian sebagai kesatuan kolaboratif demi memajukan perekonomian masyarakat Kota Batu. 

"Jadi jangan sampai pertanian tersisihkan oleh sektor lain yang dirasa sangat menjanjikan yaitu pariwisata. Kedua sektor harus sejalan bersama, karena PKB ingin selalu berdampingan dan memperjuangan kepentingan petani," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title