KPU Jombang : Pemasangan CCTV Untuk Amankan Logistik Pemilu

Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi mengatakan, pihaknya akan memasang kamera CCTV di gudang logistiknya. Hal itu dinilai penting untuk menjaga logistik Pemilu 2024 tetap aman.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

"Tentunya kami koordinasi dengan Polres Jombang untuk pemasangan CCTV guna pengamanan kantor KPU, terutama di halaman. Karena lokasi kantor KPU yang dianggap rawan. Kapolres mengharapkan agar dipasang di halaman kantor KPU, termasuk gudang logistik," kata Burhan, Sabtu, 11 November 2023.

Hal tersebut merupakan perwujudan dan pelaksanaan kerjasama antara KPU dan Polri sebagaimana MoU yang telah ditanda tangani oleh Ketua KPU dan Kapolri pada 29 Desember 2022 lalu.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Sejauh ini, pemasangan CCTV di Jombang terus bertambah. Baik yang dipasang pemerintah desa, kalangan pengusaha, Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Jombang, Dinas Pendidikan maupun Kemenag Jombang. Sebab Kapolres Jombang rajin mengimbau masyarakat dan instansi terkait untuk memasang CCTV.

Terbukti sampai saat ini sudah ada 19 perusahaan dan 33 SPBU memasang CCTV. Setiap SPBU mempunyai 5-7 kamera pengawas. Belum lagi minimarket yang sudah memasang di 163 titik. Pemdes Sukorejo telah memasang 20 CCTV.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Sedangkan instansi pendidikan, saat ini sudah 75 dari 132 SMA sederajat yang mempunyai CCTV. Ditambah 48 SMP sederajat dan 29 madrasah. Sehingga total sudah terpasang 368 kamera pengawas di Jombang.

Sementara itu, Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menjalin koordinasi dengan KPU, Bawaslu, Pemda, Pemerintah Desa dan kalangan pengusaha untuk penguatan Kamtibmas di Kota Santri menjelang Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title