Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Kapolres Jombang Ajak Warga dan Instansi Pasang CCTV

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Guna menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif, jelang pemilu 2024, aparat kepolisian mengajak masyarakat dan instansi di pemerintahan Jombang, Jawa Timur, untuk memasang kamera CCTV.

Sumrambah Mantan Wabup Jombang Daftar Bacabup di Kantor DPC PDIP

Tak hanya itu, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi juga mengajak KPU dan Bawaslu memasang kamera pengawas di kantor masing-masing.

Dihadapan jurnalis, Eko mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menjalin koordinasi dengan KPU, Bawaslu, Pemda, Pemerintah Desa dan kalangan pengusaha untuk penguatan Kamtibmas di Kota Santri menjelang Pemilu 2024.

Keseruan Saat Ratusan Mitra Pengemudi dan Merchant Grab di Malang Nonton Bareng Siksa Kubur

Dalam koordinasi tersebut, Eko mengajak KPU dan Bawaslu Kabupaten Jombang memasang CCTV di titik-titik vital. Misalnya di jalan depan KPU, halaman, serta gudang logistik Pemilu 2024. 

"Awal mula kami fokusnya di sisi halaman dan sisi jalan. Karena ada gudang logistik, jadi gudang logistik ini jadi objek vital yang harus dipasang kamera CCTV," kata Eko, Jumat 10 November 2023.

Melek Media, APEL Batu Gandeng PWI Malang Raya Gelar Diskusi Jurnalistik

Eko juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan stakeholder agar turut serta mengawasi likungannya melalui kamera CCTV yang telah dipasang.

"Fokus kami kenapa CCTV, karena beberapa kejadian tindak pidana diungkap melalui CCTV. Makanya kami mengajak seluruh elemen, stakeholder dan lain-lain di wilayah hukum Polres Jmbang buat sama-sama saling mengawasi. Sehingga kamtibmas di Jombang bisa terpelihara," ujar Eko.

Halaman Selanjutnya
img_title