Berkumpul di Malang Kiai dan Bu Nyai se Jatim Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran

Kiai dan bu nyai se-Jatim dukung Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Ratusan kiai dan bu nyai atau istri kiai se Jawa Timur berkumpul di Pondok Pesantren An Nur 2 Al Murtadlo, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, pada Jumat, 3 November 2023. Ratusan ulama se-Jatim ini menyatakan mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Awas Begal Payudara Hantui Kota Batu

Silaturahmi dan deklarasi dukungan ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus adik Prabowo Subianto yakni, Hashim Djojohadikusumo. 

Pertemuan ini diinisiasi oleh Prabu Nusantara (Prabowo Bersama Ulama dan Santri Merawat Indonesia Raya) bersama Pengasuh Ponpes An Nur Kiai Haji Ma'ruf Mubarok alias Gus Mamak, Gus Syamsul (RMI), Daryono dan Chusni Mubarok. 

CJH di Jombang Ikuti Manasik Masal, 1 Jemaah Gagal Berangkat Karena Wafat

"Kami datang sebagai undangan, karena dari dulu pengasuh pesantren ini mendukung pak Prabowo," kata Hashim. 

Prabu Nusantara, merupakan penggalangan dukungan dari kalangan Pondok Pesantren, para Kiai, Gus, Guru Ngaji, Pemangku Majelis Taklim dan Selawat. Prabu Nusantara telah bergerak menjangkau 38 kabupaten dan kota se- Jawa Timur dengan hampir 8.000 simpul. 

Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini Karena Rajin Menabung

Prabu Nusantara saat ini terus bergerak untuk menggalang simpul dan mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran dengan pendekatan berbasis santri, jemaah dan pengikut meliputi seluruh wilayah binaan Prabu Nusantara. 

Menurut Hashim, dia merasa terpanggil hadir ke Ponpes An Nur 2 karena sejak dulu pengasuh Ponpes mendukung Prabowo. Dia bahkan menyebut ada dukungan luar biasa dari para ulama, kiai dan Bu nyai serta kalangan Ponpes dan santri untuk pasangan Prabowo-Gibran. 

Halaman Selanjutnya
img_title