Aries Agung Paewai Janji Kerjakan Arahan Kemendagri Untuk Kota Batu

Pj Wali Kota Batu saat mengikuti rakor bersama Kemendagri.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVAKementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar koordinasi penjabat kepala daerah gubernur, bupati/wali kota di Kantor Kemendagri, Senin 30 Oktober 2023.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai hadir dalam rakor tersebut. Bahkan dirinya siap melaksanakan poin-poin arahan dari Mendagri untuk dilaksanakan di Kota Wisata Batu. 

Walaupun beberapa poin sudah terlaksana dengan baik seperti penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, bahkan penanganan inflasi daerah yang bisa ditekan dengan baik. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Sesuai dengan arahan Bapak Mendagri kita akan segera laksanakan dan teruskan kepada jajaran SKPD terkait agar segera bekerja dengan maksimal melaksanakan program dan realisasi anggaran dengan cepat di berbagai bidang yang telah direncanakan," kata Aries. 

Menurut Aries arahan Mendagri Tito Karnavian bisa dijadikan sebagai arahan dan acuan bagi pemerintah daerah agar bisa melaksanakan program dengan tepat sasaran agar benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat maupun ASN.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Komitmen saya, Pj kepala daerah harus bisa menunjukkan kualitas pelayanan yang lebih baik dan dapat diterima baik itu oleh ASN maupun masyarakat serta harus bisa merangkul semua pihak dan tidak boleh membuat kebijakan yang mengganggu stabilitas daerah," tuturnya.

Dalam sambutannya, Kemendagri RI, Tito Karnavian memberikan pengarahan terkait tugas dan wewenang penjabat kepala daerah, sesuai dengan UU No 10 Tahun 2016. Sekaligus pemilihan serentak yang akan dilaksanakan 545 daerah, terdiri dari 37 provinsi, 416 kabupaten, dan 93 kota.

Halaman Selanjutnya
img_title