Elite PDIP Tidak Kaget Dengan Manuver Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengusung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Dinamika politik yang terjadi cukup menarik sebab Gibran adalah kader PDI Perjuangan. Dimana partai berlambang kepala banteng ini mengusung pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD, sebagai capres - cawapres. 

Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan, dibalik manuver Gibran. Dia menyerahkan semuanya kepada masyarakat untuk melakukan penilaian. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

"Kita serahkan pada penilaian masyarakat," kata Basarah, Senin, 23 Oktober 2023. 

Basarah mengatakan, PDI Perjuangan tidak akan melakukan komentar terlalu banyak terkait keputusan Koalisi Indonesia Maju yang memilih Wali Kota Solo itu sebagai Cawapres. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Kami tidak ada komentar apa-apa kami serahkan masyarakat Indonesia untuk melihat nilai apa yang terjadi dalam dinamika politik," ujar Basarah. 

Wakil Ketua MPR RI ini mengaku bahwa elit PDI Perjuangan tidak kaget dengan manuver Gibran Rakabuming. PDI Perjuangan merasa biasa saja. Sebab, hal yang dilalukan Gibran hal yang lumrah dalam dunia politik. 

Halaman Selanjutnya
img_title