Relawan Asandra Salsabila Bertemu Ibu PKK Hingga Peringati Hari Santri di Malang

Asandra Salsabila saat bertemu dengan ibu PKK di Malang
Sumber :
  • Hendro Sumardiko

Malang, VIVA Relawan Asandra terus menggalang dukungan di Kabupaten Malang dengan melakukan sejumlah kegiatan sosial. Mereka adalah relawan dari seorang Calon Legislatif (Caleg) muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bernama Asandra Salsabila, BBS.

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

Para relawan melakukan pertemuan bersama tim Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang merupakan elemen kunci dalam proses pemilihan. Mereka membahas strategi dan konsolidasi dukungan bagi Caleg muda ini.

"Kami percaya bahwa persiapan yang matang adalah kunci untuk meraih kesuksesan dalam pemilu mendatang. Kami ingin memastikan bahwa semua elemen yang terlibat dalam proses pemilu memahami peran dan tanggung jawab mereka," kata salah satu relawan, yakni Nurul, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Setelah melakukan konsolidasi internal. Tim melakukan sosialisasi dan pertemuan dengan Ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga). Relawan menganggap PKK, memiliki peran penting dalam menggerakkan berbagai program sosial di masyarakat. 

"Kami ingin menjadi perwakilan yang baik bagi masyarakat. Mendengarkan dan berkomunikasi dengan Ibu PKK membantu kami memahami masalah dan kebutuhan masyarakat yang akan di wakili oleh Asandra Salsabila di dalam parlemen," ujar Rizky seorang anggota Relawan Asandra.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Setelah itu, Relawan Asandra menggelar perlombaan obor dalam rangka merayakan Hari Santri. Dalam acara ini, masyarakat setempat, termasuk para santri, berpartisipasi aktif. Ada juga pembagian door prize bagi para pemenang, yang bertujuan untuk memberikan penghargaan atas dedikasi dan semangat mereka dalam merayakan Hari Santri.

"Hari Santri adalah waktu yang baik untuk menghargai peran penting yang dimainkan oleh pendidikan dan nilai-nilai santri dalam masyarakat kita. Kami ingin menjaga tradisi dan merayakan keberagaman budaya dan agama yang kita miliki di Kabupaten Malang," tuturnya.