Jelang Pemilu 2024, Polisi di Jombang Gelar Simulasi Sispamkota

Simulasi sistem pengamanan kota di Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jombang siap untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. Kesiapan itu dengan menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di Stadion Merdeka Jalan Kiai Haji Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Jombang.

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Sispamkota Polres Jombang dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai potensi konflik dan kerawanan politik yang mungkin timbul.

Selain personel kepolisian dari berbagai kesatuan, termasuk dari TNI, Linmas dan Damkar juga dilibatkan dalam latihan sispamkota tersebut.

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan sispamkota digelar dengan melibatkan berbagai elemen, yakni jajaran Polri, TNI, serta unsur kamtibmas lainnya.

"Hal ini merupakan salah satu kesiapan dari Polres Jombang untuk pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Kabupaten Jombang," ujar Eko, Senin, 10 Oktober 2023.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Ia mengaku sispamkota juga dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapan personel gabungan Polri, TNI serta Pemda selama menjelang, pelaksanaan, hingga sesudah Pemilu 2024.

"Pada sispamkota, diharapkan semua peserta bisa melaksanakan tugasnya sesuai SOP dalam pengamanan dan tindakan kepolisian sebagai upaya pencegahan sampai penegakan hukum," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title