Maulid Nabi, Pj Bupati Jombang Buka Khitan Cinta 2023 Dan Salurkan Bantuan Dari Baznas

Pj Bupati Jombang saat melihat proses khitan.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Hari Jadi Pemkab Jombang ke 113 Tahun 2023, Pj Bupati Jombang, Sugiat, membuka kegiatan Khitan Cinta 2023 dan menyalurkan sejumlah bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur dan Baznas Kabupaten Jombang, di Kantor Kecamatan Bareng.

Kembali Jadi Tempat Olahraga, Pemkot Batu Bersihkan Stadion Gelora Brantas

Pj Bupati Jombang, Sugiat hadir didampingi Ibu Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Yayuk Dwi Irawanti Sugiat bersama Staf Ahli dan Kepala OPD terkait untuk menyaksikan penyerahan bantuan budidaya kambing di Wonosalam, dan penyerahan bedah rumah di Mojowarno dari Baznas Provinsi Jawa Timur kepada Baznas Kabupaten Jombang.

Pj Bupati Jombang Sugiat menyambut baik dan mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jombang yang telah menyelenggarakan kegiatan Khitan Cinta 2023 yang diikuti 210 orang se Kabupaten Jombang. 

Polisi Tangkap 5 Pemuda Komplotan Curas di Kota Malang

Rinciannya, pada 7 Oktober 2023, dilaksanakan di Islamic Center Jombang sebanyak 51 anak. Dan pada 8 Oktober, di kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo sebanyak 47 anak. 

Pada 14 Oktober di masjid At Taqwa Kecamatan Sumobito, sebanyak 27 anak. Pada 15 Oktober di Kantor Kecamatan Bareng sebanyak 48 anak. Dan pada 21 Oktober 2023 akan dilaksanakan di Kecamatan Ploso diikuti 37 anak.

Misteri Pelaku Pembunuhan Mahasiswi UM Akhirnya Diungkap Polisi

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan budidaya kambing di Wonosalam sebesar Rp75 juta untuk 11 orang Mustahik/penerima manfaat, serta penyerahan bedah rumah sebesar Rp150 juta kepada 10 Mustahik/ penerima manfaat di Mojowarno.

"Semoga melalui program Khitan Cinta juga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apa yang kita lakukan ini adalah sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT, atas segala karunia-Nya untuk senantiasa dapat melakukan kebaikan serta memberi manfaat kepada sesama," kata Sugiat, Senin 16 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title