Ahmad Basarah : Bacawapres Ganjar Tergantung Keputusan Megawati dan Jokowi

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan, bahwa saat ini sudah ada beberapa nama Bakal Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Bakal Calon Presiden mereka Ganjar Pranowo

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

Basarah yang ditemui di Pondok Pesantren Al-Hikam, Kota Malang mengatakan, bahwa keputusan Bacawapres akan ditentukan bersama-sama oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri bersama Presiden Joko Widodo selaku kader partai. 

"Bacawapes Mas Ganjar Pranowo akan diputuskan secara bersama-sama oleh ibu Megawati Soekarnoputri bersama dengan para ketua umum partai politik pendukung mas Ganjar Oranowo. Di samping itu tentu saja akan mengajak bicara pak Jokowi dalam kapasitas beliau sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Basarah, Jumat, 13 Oktober 2023. 

Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Rumah di Malang

Basarah mengatakan, keputusan Bacawapres Ganjar Pranowo memang belum diumumkan karena masih dibahas secara matang. Mereka tidak ingin terburu-buru dalam menentukan Bacawapres untuk jagoan mereka di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

Bacawapres yang akan disandingkan bersama Ganjar Pranowo nanti dipastikan hasil pemikiran bersama. Antara Megawati, Jokowi, Ganjar Pranowo bersama semua para ketua umum partai politik pendukung. 

Abah Anton yang Pernah Ditangkap KPK Kembali Daftar di Pilwali Malang Lewat PKB

"Saya kira pemikiran antara bu Mega dan para ketua partai politik dan juga pemikiran pak Jokowi bersama pak Ganjar itulah yang nanti akan merumuskan. Dan memutuskan secara bersama-sama siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi mas Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," ujar Basarah. 

Sebelumnya, di tempat yang sama. Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa sosok Bacawapres yang paling banyak masuk untuk dirinya berasal dari kalangan Nahdatul Ulama

Halaman Selanjutnya
img_title