Kota Batu mendapatkan predikat Terbaik II Pemerintah Daerah B-12 Tahun 2022

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Atas 6 aksi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batu pada tahun 2023 mampu mengantarkan Kota Batu meraih penghargaan terbaik II Pemda B-12 tahun 2022. 

Datangi 2 Tempat Ekraf, Pj Wali Kota Batu Optimistis Potensi Pariwisata Terus Berkembang

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat upacara Peringatan Hari Jadi ke 78 Provinsi Jatim di Gedung Negara Grahadi pada Kamis 12 Oktober 2023.

Pemberian penghargaan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) ini merupakan penilaian atas pelaksanaan dan pelaporan Aksi HAM Tahun 2022, yang terdiri dari 3 periode pelaporan yaitu B.04 (pelaporan di bulan April), B.08 (pelaporan di bulan Agustus), dan B.12 (pelaporan di bulan Desember).

Kepala Korban Belum Ditemukan, Polisi Masih Sterilisasi Sumber Ledakan Bom Ikan Bondet di Pasuruan

Tahun 2022 terdapat 6 Aksi HAM Daerah yang telah dilaksanakan dan dilaporkan oleh Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Hukum Setda Kota Batu selaku Sekretariat Aksi HAM Daerah bekerja sama dengan SKPD. 

Dengan SKPD yang terlibat adalah Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, DP3AP2KB, Bagian Hukum, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kota Batu mendapatkan predikat Terbaik II dengan perolehan nilai 94,85.

Pendaftaran Ditutup, Ada 4 Bacabup yang Resmi Daftar di PDIP dan Demokrat Jombang

Aries selain menyampaikan terimakasih, juga berharap aksi RANHAM Tahun 2021-2025 bisa menjadi pedoman dalam rangka melaksanakan penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM terhadap kelompok sasaran perempuan, anak, penyandang disabilitas, dan kelompok masyarakat adat.

"Saya menyampaikan terimakasih atas keterlibatan semua pihak yang mendukung dan berkontribusi atas kinerja yang nyata dalam memenuhi kebutuhan dasar hak asasi manusia," kata Aries.

Halaman Selanjutnya
img_title