Arahan Yeni Wahid Soal Dukungan Capres di Pilpres Nanti Kepada Barikade Gus Dur

Yeni Wahid saat mengikuti apel kebangsaan brigade Gus Dur.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Malang, VIVA Yeni Wahid mengikuti apel kebangsaan barikade Gus Dur yang diadakan di lapangan terbuka pondok pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Ini adalah peringatan hari kelahiran Kiai Haji Abdurrahman Wahid atau Gus Dur Kamis, 7 September 2023. 

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Apel kebangsaan barikade Gus Dur itu, diikuti oleh 1 000 orang anggota barikade Gus Dur yang ada di wilayah Jawa Timur.

Usai memberikan pidato politiknya. Yeni Wahid yang merupakan anak kedua dari presiden Abdurrahman Wahid itu, meminta anggota barikade Gus Dur untuk menunggu arahan darinya. Terutama terkait dukungan pada salah satu calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 nanti.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Tak hanya itu, Yeni mengaku saat ini dirinya sedang melakukan upaya-upaya untuk menentukan siapa capres yang bakal didukung. Karena nama-nama sosok Capres yang ada masing-masing memiliki banyak kelebihan dan kekurangannya.

"Untuk melihat dengan jernih, dan memutuskan dengan jernih pastinya butuh tuntunan, dari yang maha kuasa. Untuk itu kita perlu melakukan analisa secara rasional, tetapi juga perlu melakukan riadho-riadho spiritual," kata Yeni, Kamis, 7 September 2023.

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

Untuk itu, ia menegaskan agar kader barikade Gus Dur, dimana pun berada untuk tetap tenang dan menunggu arahan yang tepat. Sebelum menentukan sikap mendukung capres yang terbaik dari ketiga nama yang sudah muncul di permukaan.

"Saya juga mengingatkan para kader Gus Dur, Ojo kemrungsung (jangan buru-buru), jangan tergesa-gesa, tenang saja, jangan kemudian akan merasa ketinggalan kereta, jangan kalau tidak mendukung sekarang nanti gak dapat tempat, bukan itu tujuan utama kita," ujar Yeni. 

Halaman Selanjutnya
img_title