Minta Doa Restu Jadi Presiden, Ini Respon Keluarga Usai Anies Bertemu Ibu Cak Imin

Anies Baswedan saat bertemu ibu dari Cak Imin.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dalam kunjungannya ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, bakal calon presiden, Anies Rasyid Baswedan, melakukan silaturahmi ke kediaman Ibunda Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yakni Nyai Muhasonah Iskandar, Kamis, 31 Agustus 2023. 

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Tak hanya melakukan ziarah, dan bertemu ibu dari Cak Imin. Dalam pertemuan tertutup ini, Anies juga meminta doa restu dalam perjuangannya menjadi calon presiden Republik Indonesia.

Usai datang di area Ponpes, Anies diantar oleh pengasuh Ponpes Denanyar, Jombang untuk menemui Ibu Muhaimin Iskandar di kediamannya yang berada tak jauh dari lokasi Ponpes.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Anies bertemu selama 30 menit didalam rumah ibunda Cak Imin. Anies Baswedan sempat mengenalkan diri, dan meminta doa restu. Anies juga mengutarakan niatnya maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Kiai Haji Abdussalam Shohib, pengasuh Ponpes Denanyar Jombang mengaku kedatangan Anies ke ponpes Denanyar bukanlah yang pertama kali. Lantaran sejak Anies menjabat sebagai menteri pendidikan, dia sering bertemu dengan Anies.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

"Saya kenal dengan pak Anies itu sejak lama ya, sekitar tahun 2016, ketika beliau menjadi menteri pendidikan, saya pernah bersilaturahim dan berdiskusi," ujar Gus Salam, Kamis 31 Agustus 2023.

"Kemudian, dan tahun kemarin waktu beliau menjelang akhir beliau menjabat sebagai Gubernur DKI, saya juga sempat silaturahim ke kantor Gubernur," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title