Serius Kembangkan Potensi Anggrek Dadaprejo, Rino Lande Gelar Bimtek

Bimtek digelar oleh Rino Lande kepada para petani anggrek
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Demi memaksimalkan potensi pertanian khususnya anggrek, Jannaka Foundation menggelar pelatihan dan bimtek kepada para petani anggrek di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Harapannya dari CSR yang berbentuk pelatihan dan bimtek secara berkelanjutan, petani yang tergabung dalam komunitas anggrek bisa bersaing dan terus berkembang. 

Pendiri Jannaka Foundation, Rino Lande mengatakan dirinya ingin merangkul dan mengembangkan potensi para komunitas di Malang Raya. Salah satunya adalah komunitas anggrek di Dadaprejo, Kota Batu pada Minggu, 27 Agustus 2023 kemarin.  

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Melalui bimtek ini kami ingin agar potensi komunitas anggrek terus berkembang dan mampu bersaing. Untuk itu dibutuhkan pelatihan agar komunitas anggrek di Dadaprejo bisa bersaing, bahkan mampu memasarkan produk untuk ekspor ke luar negeri," katanya.

Pasalnya selama ini komunitas anggrek kesulitan mengekspor produknya ke luar negeri. Sehingga pihaknya berupaya memberikan sumbangsih agar komunitas anggrek bisa mengekspor produk melalui bimtek yang digelar secara rutin sebulan sekali. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Agar upaya tersebut bisa lebih maksimal, saya juga berupaya membantu melalui kebijakan di pemerintah dengan ikut mendaftarkan diri menjadi Bacaleg DPR RI dapil Malang Raya lewat PKB. Untuk itu saya mengharap dukungan komunitas anggrek bisa memberikan dukungan penuh sehingga sektor pertanian ke depan menjadi perhatian kami," tuturnya.  

Sebelumnya Jannaka Foundation telah menyalurkan CSR berupa bantuan modal kepada IGTKI di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang melalui Program Pemodalan Warung Bergulir. Diketahui melalui program tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan guru yang dinilai masih jauh dari harapan.  

Halaman Selanjutnya
img_title