Meski di-PAW Sebagai Legislator Abah Nanang dan Katarina Legowo

Abah Nanang dan Katarina legowo di PAW dan pindah partai.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Partai Gerindra memberhentikan Hari Danah Wahyono alias Abah Nanang dan Katarina Dian Hefiningtyas. Keduanya pun diganti oleh orang lain dan merelakan kursinya di DPRD Kota Batu melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

CJH di Jombang Ikuti Manasik Masal, 1 Jemaah Gagal Berangkat Karena Wafat

Saat pelantikan sumpah jabatan PAW yang digelar pada Rabu 23 Agustus 2023 kemarin di Gedung DPRD Kota Batu, Abah Nanang diganti oleh Heri Susilo dan Katarina diganti Arta Wijaya.

Nampak saat acara keduanya tak hadir. Meski begitu keduanya mengaku legowo, pasalnya dirinya pindah partai dari Gerindra menuju Partai Amanat Nasional (PAN). 

Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini Karena Rajin Menabung

Tetapi, ada keluhan yang mereka sampaikan yaitu mekanisme dalam proses maupun tahapannya. Seperti yang disampaikan oleh Abah Nanang, salah satu keluhannya tidak adanya undangan saat PAW kepada kedua politisi tersebut, itulah penyebab dirinya akhirnya memutuskan tidak datang.

"Informasi yang saya dapat sebenarnya undangannya sudah dititipkan kepada staf dewan tapi kok tidak diberikan kepada kami. Bila undangan saya terima tentu saya bakal datang, tapi ini aneh undangan katanya sudah dibawa staf tapi gak sampai ke kami. Waktu saya tanya katanya ada yang melarang," katanya, Kamis 24 Agustus 2023.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Padahal saat PAW kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada banyak pihak eksekutif maupun legislatif yang sudah menjadi mitra dirinya saat menjalankan tugas. 

"Sehingga saya tidak bisa mengucapkan sepatah dua patah kata kepada semua pihak. Tak lupa saya memohon maaf kepada para pendukung saya, karena tidak bisa melanjutkan amanah menjabat sebagai dewan hingga 2024 karena pindah partai," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title