Lama di Ibukota, Tokoh Muda Partai Gerindra Pulang Kampung Jadi Caleg di Sidoarjo

Achmad Muzayin Syafrial
Sumber :
  • Istimewa

Sidoarjo, VIVA – Sosok Achmad Muzayin Syafrial warga asli Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo mungkin belum terlalu dikenal oleh warga Kota Udang. Pria berusia 34 tahun ini memang sudah lama meninggalkan kampung halaman. 

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri

Zayin sapaan akrabnya menghabiskan hampir separuh usianya di DKI Jakarta. Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini berkiprah di partai politik Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra. 

Tidak tanggung-tanggung sejumlah jabatan strategis dia jabat selama bergabung dengan partai besutan Prabowo Subianto itu. 

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan di Rejoso, 4 Orang Meningga Dunia

Di Partai Gerindra dia adalah kader andalan atau orang kepercayaan Wakil Ketua DPR RI sekaligus ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Dengan kemampuannya dia dipercaya mengisi jabatan Ketua Bidang Pengurus Pusat Satuan Relawan Indonesia Raya atau PP Satria Gerindra. Dia juga menjabat Wakil Sekretaris Pengurus Pusat Gerakan Muslim Indonesia Raya atau PP Gemira

Putra Eks Bupati Malang Daftar Jadi Bacakada Kota Batu

Zayin kini maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Partai Gerindra. Dia merasa punya hutang jasa atas kota kelahirannya. Sebab di Sidoarjo dia tumbuh besar menghabiskan massa kecil hingga sekolah menengah atas. 

"Saya merasa terpanggil untuk pulang kampung. Karena saya merasa punya hutang kepada Sidoarjo. Sebagai putra daerah saya mempunyai kewajiban untuk membawa kemajuan Sidoarjo. Untuk itu saya putuskan maju sebagai calon anggota legislator," kata Zayin. 

Halaman Selanjutnya
img_title