Tahun 2023 Sebanyak 104 ASN Pensiun, Termasuk 2 Kepala Dinas dan 1 Asisten

Kepala BKPSDM Kota Batu, M Nur Adhim.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Tahun 2023 bakal ada 104 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Batu yang pensiun. Tiga diantaranya merupakan eselon II atau kepala dinas. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, M. Nur Adhim membenarkan informasi tersebut.

"Ya benar. Dari 104 ASN, tiga diantaranya eselon II atau sekelas kepala dinas yang pensiun. Agar tidak ada kekosongan jabatan, BKPSDM bakal membuka open bidding supaya nanti saat mereka pensiun kursi jabatannya langsung terisi," katanya, Senin, 31 Juli 2023.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Kepala dinas yang bakal pensiun antara lain, Kepala Dishub, Imam Suryono, dan Kepala Satpol PP Bambang Kuncoro serta Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Abdillah Alkaf.

"Tapi kapan open bidding atau lelang jabatannya saya masih belum bisa memastikan. Yang jelas segera diusulkan ke KASN," ujarnya.

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Pasalnya ketiganya akan pensiun pada 1 Oktober 2023 antara lain Imam Suryono, lalu Bambang Kuncoro dan Abdillah Alkaf pada 1 Desember 2023. 

"Siapa saja yang boleh ikut open bidding harus memenuhi beberapa persyaratan antara lain minimal eselon 3 dan sudah 2 tahun duduk dalam jabatan administrator serta mempunyai kinerja baik dalam dua tahun menjabat," tuturnya.