Gen-Milenial Malang Raya Deklarasi Dukung Gus Imin Maju Capres 2024

Gen-Milenial sampaikan dukungannya pada Gus Imin.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Generasi milenial (Gen-milenial) Malang Raya deklarasikan dukungannya pada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Gus Imin untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada 2024 mendatang.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Sebelum deklarasi, Gen-Milenial sebanyak 25 orang ini melakukan long march sejauh kurang lebih 1 kilometer menuju Alun-alun Batu untuk membagikan stiker kepada para pengendara, pedagang, dan wisatawan di Alun-alun Batu.

Koordinator Kota Batu, Vici Nur Ayatulloh mengatakan sepak terjang Gus Imin tentu tidak perlu diragukan lagi, apalagi kepeduliannya kepada masyarakat tingkat bawah.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Apalagi pada generasi milenial atau anak-anak muda. Gus Imin sangat akrab dengan golongan kami dan bisa menjadi figur yang pas, terlebih beliau memiliki kepribadian yang religius," katanya, Kamis, 6 Juli 2023.

Selain itu, Gus Imin dinilai menghargai tradisi dan dekat dengan para ulama. Kepedulian terhadap anak muda dan tradisi terdiskripsikan dengan disahkannya UU No 18 Tahun 2019 tentang Pesantren dan Perpres 82 tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"UU tersebut sebagai bukti bahwa beliau sangat peduli dengan pendidikan yang bisa membangun karakter anak muda. Sangat jarang sekali mencari sosok yang Gaul, nyantri, politisi ulung dan yang pasti punya visi misi Indonesia ke depan. Pokoknya top dah," katanya.

Gu Imin merupakan seorang santri yang memiliki pengalaman organisasi dan pemuda yang paripurna tentu patut diperhitungkan.

Halaman Selanjutnya
img_title