Pesan Wakil Ketua DPRD Jombang Farid Alfarisi di Momen Idul Adha

Wakil Ketua DPRD Jombang Farid Alfarisi.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Momen hari raya Idul Adha memiliki banyak makna dan pesan penting bagi umat islam. Pada momen Idul Adha disunahkan bagi muslim seluruh dunia untuk berkurban. Oleh karena itu, lebaran kurban menjadi momen penting bagi keimanan umat Islam.

Tunggu Penetapan KPU Jombang, Mundjidah-Sumrambah Panasi Mesin Parpol

Kurban menjadi pengingat bagi setiap kaum muslim akan kesabaran Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, akan ketaatan pada Allah dan kecintaan pada-Nya. Utamanya bersyukur kepada Allah atas nikmat kehidupan yang Allah berikan

"Idul adha sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan penghormatan terhadap Nabi Ibrahim dan pengabdian kepada Allah SWT," kata Wakil Ketua DPRD Jombang, Farid Alfarisi, Sabtu 1 Juli 2023.

Kantongi Rekom PPP, Pasangan Mundjidah - Sumrambah Diusung 3 Parpol di Jombang

Politisi PPP ini memandang, momen hari raya Idul Adha 2023 atau 1444 Hijriah menjadi pengingat bagi umat muslim untuk menghilangkan rasa egoisme. Mengingatkan tentang pentingnya pengorbanan, dan juga kesetiaan. 

Pada Hari Raya Kurban tahun ini, suami Ketua Fatayat NU Jombang Lailatun Nikmah atau Ning Eli ini juga menyembelih hewan kurban yang dagingnya dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, dan kaum duafa.

Buntut Penutupan Paksa Pemkab Jombang, Puluhan Pekerja di Ruko Simpang Tiga Protes

Ia menilai, Hari Raya Kurban mengajarkan tentang kepedulian sosial terhadap sesama. Berbagi daging kurban dengan orang yang membutuhkan merupakan salah satu bentuk nyata dari nilai-nilai sosial.

"Idul adha juga menjadi momen penting bagi umat muslim untuk merenungkan dan merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan dan memperkuat solidaritas serta keadilan antar sesama dalam kehidupan sehari-hari," ujar Farid.

Halaman Selanjutnya
img_title