Relawan Srikandi Malang Raya Bulatkan Tekad Dukung Cak Imin Presiden

Relawan Srikandi Malang Raya beri dukungan untuk Cak Imin
Relawan Srikandi Malang Raya beri dukungan untuk Cak Imin
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Dukungan untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi Presiden dalam Pilpres 2024 terus bermunculan. Di Malang Raya gelombang dukungan terus datang untuk Cak Imin.

Usai dukungan muncul dari kalangan seniman dan warga Nahdliyin atau NU. Kini dukungan untuk Cak Imin datang dari Relawan Srikandi Malang Raya. Mereka melakukan deklarasi di Karangploso, Kabupaten Malang pada Kamis, 22 Juni 2023. 

Relawan Srikandi Malang Raya adalah komunitas yang didominasi oleh kaum hawa. Mereka mayoritas adalah pekerja perempuan. Relawan Srikandi Malang Raya menganggap Cak Imin peduli dengan pekerja perempuan. 

"Relawan Srikandi Malang Raya terdiri dari berbagai pekerja perempuan. Kita tahu, Gus Muhaimin konsen terhadap pekerja-pekerja perempuan," kata Koordinator Srikandi Malang Raya, Syahrin Rahmania, Kamis, 22 Juni 2023.

Rahmania mengatakan, dukungan yang diputuskan untuk Cak Imin telah melalui musyawarah bersama para relawan. Cak Imin yang dianggap peduli diharapkan bisa terus memperjuangkan hak dan kesejahteraan pekerja perempuan. 

"Karena konsen dan peduli terhadap pekerja perempuan, kami memberikan dukungan terhadap Gus Muhaimin. Harapannya setelah menjadi Presiden 2024, bisa memperjuangkan hak dan kesejahteraan pekerja perempuan," ujar Rahmania. 

Harapan para Srikandi Malang Raya, Cak Imin bisa lebih memperhatikan pekerja perempuan saat memimpin Indonesia. Mereka ingin nasib pekerja perempuan semakin diperhatikan.