Pj Wali Kota Batu Dilantik Jadi Kadindik, Langsung Geber PPDB

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dilantik jadi Kadindik Jatim
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVAPj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengemban jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa 20 Juni 2023.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Sebelumnya Aries merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur. Ia pun berjanji bakal tancap gas dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK.

"Saya langsung berkoordinasi dengan kepala dinas sebelumnya, sesuai perintah Bu Gubernur agar bisa bekerja lebih cepat dan bisa mengambil langkah yang sesuai dengan segala persoalan dalam dunia pendidikan. Utamanya dalam masa penerimaan siswa baru agar lancar," katanya, Rabu 21 Juni 2023.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Dalam pelantikan tersebut total ada enam pejabat eselon ll yang dilantik. Selain Aries ada Ramliyanto sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Restu Novi Widiani sebagai Kepala Dinas Sosial dan Ali Kuncoro sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Jatim.

Kemudian Pulung Chaisar menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Jatim serta Fauzan Adima sebagai Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Mutu Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Setelah pelantikan Gubernur berpesan agar para pejabat langsung tancap gas, terutama Dinas Pendidikan Jatim demi memastikan penerimaan jenjang SMA/SMK berjalan lancar.

"Mutasi adalah hal yang biasa di lingkup pemerintahan. Semoga pejabat-pejabat baru segera beradaptasi dan menjalankan tugasnya dengan maksimal," tuturnya.