Hearing di Dewan, PUPR Jombang Ungkap Ada Pabrik Izin Belum Rampung Sudah Operasi

Hearing di DPRD Jombang terkait izin pabrik
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Terhitung sejak tahun 2019 hingga 2023 ada puluhan pabrik yang berdiri di beberapa Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kepala Korban Belum Ditemukan, Polisi Masih Sterilisasi Sumber Ledakan Bom Ikan Bondet di Pasuruan

Meski banyak pabrik yang berdiri. Tidak semua pabrik yang berdiri di sana memiliki izin secara lengkap. Bahkan ada pabrik yang belum memiliki izin lengkap namun sudah beroperasi.

Hal ini terungkap ke publik usai, sejumlah masyarakat asli Kabuh, yang tergabung dalam forum komunikasi Pusaka Jaya Kabuh mendatangi gedung DPRD Jombang, untuk melakukan hearing dengan komisi C DPRD Jombang, pada Senin 19 Juni 2023 yang lalu.

Pendaftaran Ditutup, Ada 4 Bacabup yang Resmi Daftar di PDIP dan Demokrat Jombang

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Imam Bustomi mengaku ada sekitar 44 perusahaan yang berdiri di wilayah Kecamatan Kabuh Jombang, sejak pemerintahan Bupati Mundjidah dan Wakil Bupati Sumrambah memimpin Jombang.

"Mulai tahun 2019 hingga tahun 2023 itu yang terdaftar di kami, khususnya di Kecamatan Kabuh ada 44 industri yang sudah berizin. Sudah selesai izinnya, dan ada yang baru berproses (izin belum rampung," ujar Bustomi, Rabu 21 Juni 2023.

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Ia mengatakan 44 industri yang berdiri di Kabuh tersebut terdiri dari berbagai macam jenis usaha. 

"Data yang ada di kami ya kami sampaikan itu ada 44 industri dengan berbagai macam jenis industri," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title