Waduh, Ada Banyak Pabrik di Jombang Beroperasi Meski Izin Belum Rampung

Suasana hearing di ruang rapat Komisi C DPRD Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Puluhan warga Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tergabung dalam forum komunikasi Pusaka Jaya Kabuh mendatangi gedung DPRD Jombang, untuk melakukan audiensi dengan komisi C DPRD Jombang.

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Kedatangan masyarakat asli kecamatan Kabuh ini mengadukan ada banyaknya pabrik yang berdiri di beberapa Desa di Kabuh yang belum mengantongi izin secara lengkap.

Wakil ketua komisi C DPRD Jombang, Miftahul Huda menjelaskan, agenda hearing dengan beberapa dinas di Pemkab Jombang pada Senin, 19 Juni 2023 di ruang rapat Komisi C tersebut, membahas keluhan dari masyarakat Kabuh.

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

"Tadi hearing dengan Perkim, PUPR, DLH dan Perizinan (DPMPTSP), terkait dengan Pusaka Jaya Kabuh, dimana ada banyak pabrik di Kabuh belum berizin tapi sudah berdiri," kata Huda.

Dijelaskan Huda, atas adanya keluhan masyarakat itu, pihaknya bersama dinas terkait melakukan hearing. Dimana hearing tersebut bisa mengakomodir kepentingan masyarakat asli Kabuh.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

"Forum yang notabenya masyarakat Kabuh, yang resmi. Mau hearing dan saya vasilitasi. Bahwa memwarning kepada perizinan semua pabrik, khususnya 3 pabrik yang ada di Kabuh itu, ternyata banyak yang belum menyelesaikan perizinannya. Masih proses tapi sudah beroperasi," ujarnya.

Lantaran adanya temuan itu, Huda menyebut masyarakat Kabuh ingin adanya penataan persoalan tersebut. Melalui komisi C DPRD kabupaten Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title