Anggota DPR RI Puji Kerja WTR Dalam Membangun Ruas Jalan Tol

Anggota Komisi VI DPR RI, Ali Ahmad
Anggota Komisi VI DPR RI, Ali Ahmad
Sumber :
  • Istimewa

MalangAnggota Komisi VI DPR RI, Ali Ahmad memuji kinerja PT Waskita Toll Road (WTR) yang merupakan anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Perusahaan ini bergerak di bidang investasi jalan tol.

Legislator asal Dapil Malang Raya ini menuturkan, upaya WTR dalam membangun ruas-ruas tol baru dan mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan, berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik. Dikatakan Ali, masyarakat merasakan dampak positif atas pertumbuhan ekonomi di wilayah di mana ruas-ruas tol tersebut berada.  

"Dalam lingkup bisnisnya, WTR fokus melakukan asset recycling pada ruas-ruas tol tersebut kepada investor strategis," kata Ali di Malang, Jumat, 7 April 2023. 

Waskita Toll Road sendiri berdiri sejak 19 Juni 2014. Pada tahun 2018, WTR telah berhasil meraih prestasi dengan kepemilikan 18 ruas tol dengan total panjang hingga 1.019 kilometer. 

"Ke depannya, WTR fokus dalam merealisasikan aksi korporasi serta mempercepat penyelesaian konstruksi ruas-ruas tol yang sedang dibangun," ujar Ali. 

Politisi PKB ini menuturkan, saat ini WTR memiliki 10 ruas tol dengan total panjang hingga 561 kilometer yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Dikatakan Ali, WTR memiliki visi untuk menjadi perusahaan investasi jalan tol terkemuka di Indonesia. 

Mereka terus membangun sumber daya manusia yang kompeten. Dengan mengandalkan sistem teknologi yang terintegrasi. Melakukan sinergi dengan rekan bisnis, serta inovasi yang dijalankan sesuai dengan nilai-nilai akhlak.