Nama Sutiaji Santer Diisukan Kembali Maju Jadi Calon Wali Kota Malang

Ketua dan Wakil menunjukan SK kepengurusan DPC Demokrat Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Nama Wali Kota Malang, Sutiaji diisukan kembali maju di pemilihan kepala daerah pada 2024 mendatang. Partai Demokrat kemungkinan besar akan kembali mengusungnya. Karena Sutiaji sampai saat ini masih menjadi pengurus partai berlambang mercy ini. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Imron mengatakan, bahwa kemungkinan besar Sutiaji akan maju sebagai petahana. Apalagi sampai saat ini Sutiaji masih tercatat sebagai pengurus Partai Demokrat. 

"Kemungkinan iya (Sutiaji maju sebagai Calon Wali Kota Malang). Dia (Sutiaji) masih pengurus kok. Ya kemungkinan akan maju," kata Imron, Selasa, 4 April 2023. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Imron mengatakan, bahwa Demokrat dan para kader di Malang siap mendorong Sutiaji kembali maju sebagai Calon Wali Kota Malang. Dikatakan Imron peluang itu sangat besar mengingat Sutiaji juga melahirkan sejumlah prestasi di masa kepemimpinannya. 

"Ada kemungkinan (kembali maju). Kami siap mendorong untuk menjadikan Sutiaji Wali Kota Malang," ujar Sutiaji. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Sementara untuk target kursi di DPRD Kota Malang Imron mengatakan ada peningkatan target dari capaian Pemilu 2019 kemarin. Jika pada pemilihan legislatif lalu hanya meraih 3 kursi. Target di 2024 nanti sebanyak 9 kursi. 

"Iya target kami meningkat 9 kursi nanti di DPRD Kota Malang. Sebelumnya kan 3 kursi periode 2019-2024. Ini kami terus memperkuat di grass root untuk target itu agar tercapai 9 kursi," tutur Imron.