Setelah Ditinggal Mundur Zainuddin Amali, Kini Posisi Menpora Dijabat Dito Ariotedjo

Pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menpora
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

MalangPresiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ario Bimo Nandito alias Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Istana Negara pada Senin, 3 April 2023. Dia ditunjuk sebagai Menpora menggantikan Zainuddin Amali yang memilih fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. 

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Pengangkatan Dito Ariotedjo berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 26/P/2023 tentang pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju sisa periode 2019-2024.

Dalam momen ini, Jokowi melantik tiga pejabat sekaligus, selain Dito Ariotedjo ada dua pejabat lainnya yakni, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Sunarto, serta Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Pengangkatan ketiganya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang ditetapkan di Jakarta dalam waktu yang berbeda.

Untuk pengangkatan Komjen Rycko sebagai Kepala BNPT berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51/TPA/2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Cabor BMX Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov 2025

Sementara, Sunarto diangkat sebagai Wakil Ketua MA Bidang Yudisial berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 12/P/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua MA.

Terlihat, sejumlah Menteri Kabinet Indoneia Maju hadir dalam pelantikan tersebut. Diantaranya Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi.

Halaman Selanjutnya
img_title