Rangkaian HUT Kota Malang Bakal Ada Gelaran Pesta Kampung Tematik

Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi,
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-109 Kota Malang Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang membuat Pesta Kampung Tematik. Even ini akan digelar di Malang City Point pada Minggu, 12 Maret 2023. 

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

"Ini adalah salah satu bentuk semangat kolaborasi. Kita bertekad Kota Malang sebagai kota wisata, jadi destinasi wisata harus kita kelola dengan baik," kata Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi, Selasa, 14 Februari 2023. 

Dalam gelaran ini Disporapar Kota Malang bekerjasama dengan Pokdarwis Kampung Tematik dan Paguyuban Kakang Mbakyu (Pakandayu). Selain itu, sekitar 23 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kota Malang juga akan dilibatkan. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi kami bersama Pakandayu Kota Malang untuk bersama memberikan sentuhan kepada kampung tematik di Kota Malang agar semakin menarik untuk dikunjungi,” ujar Baihaqi. 

Baihaqi mengatakan, dalam Pesta Kampung Tematik akan dikemas dengan berbagai kegiatan. Antara lain lomba kreasi anak-anak dari Kampung Tematik, pentas budaya dan juga akan ada pameran produk unggulan.

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

"Disporapar selaku pemangku kepariwisataan mulai saat ini dan ke depan menjadi luar biasa tantangannya. Pesta kependekan dari penampilan spektakuler anak kampung tematik. Kami akan melaksanakan kegiatan untuk mencari talenta-talenta, keahlian-keahlihan, kreativitas, identitas anak-anak dari kampung tematik,” tuturnya. 

Baihaqi menyebut, event-event yang bersifat skala kota, regional bahkan internasional saat ini sedang dan akan terus dilakukankan di Kota Malang.

Halaman Selanjutnya
img_title