IGK Manila Pimpin Deklarasi Anies Baswedan Bersama Relawan di Malang

Deklarasi simpul relawan Anies Baswedan di Malang Raya
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Simpul relawan Anies Baswedan di Malang Raya mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi ini dipimpin langsung oleh Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, I Gusti Kompyang (IGK) Manila, Kamis, 5 Januari 2022. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Di depan para relawan, IGK Manila berpesan bahwa semangat relawan untuk mendukung Anies tidak boleh padam karena perjuangan masih panjang. Anies sendiri saat ini sedang safari ke sejumlah daerah untuk mencari dukungan. Terdekat Anies direncanakan akan datang menyapa para relawan dan pendukung di Malang Raya. 

"Perjuangan ini masih panjang. Karena kita belum resmi menjadi calon presiden yang didukung atau disetujui oleh KPU, artinya harus didukung oleh partai minimal 20 persen. Jadi sekarang masih capres dari Nasdem, itu yang dideklarasikan teman-teman simpul relawan di Malang Raya," kata IGK Manila. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

IGK Manila mengatakan, bahwa saat ini baru Partai Nasdem yang secara terang-terangan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres. Menurutnya, dukungan dari Nasdem saja tidak cukup karena belum memenuhi syarat 20 persen suara di parlemen. 

Untuk itu, Nasdem terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi. Sebab, hanya dengan berkoalisilah Anies bisa didaftarkan dan resmi menjadi Capres untuk Pemilu 2024 mendatang. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Pada saat ini masih calon presiden partai Nasdem, belum didukung oleh koalisi, ya mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diumumkan partai mana saja yang mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden," ujar IGK Manila. 

IGK Manila menuturkan tidak ada kendala dalam penjajakan koalisi untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Capres. Saat ini dua partai yang aktif berkomunikasi memang PKS dan Partai Demokrat. Soal rencana koalisi diumumkan, IGK Manila menyebut menunggu momen yang tepat. 

Halaman Selanjutnya
img_title