Total Rp5,6 Miliar Bonus Atlet Berprestasi Kota Malang Dicairkan

Total Rp 4 M Bonus Atlet Berprestasi Kota Malang Dicairkan
Total Rp 4 M Bonus Atlet Berprestasi Kota Malang Dicairkan
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Pemkot Malang memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur Tahun 2022 yang berlangsung Juni lalu. 

Wali Kota Malang Sutiaji secara simbolis memberikannya, Senin 26 September 2022 di halaman Balai Kota Malang. Total bonus yang diterimakan kurang lebih Rp 4 Miliar. 

Yakni kepada atlet peraih medali emas, diberikan bonus Rp 31,5 juta, bonus Rp 15 juta untuk peraih medali perak dan Rp 10 juta untuk medali perunggu.

Sementara bonus pelatih yang meraih poin terbanyak, sebesar Rp 195 juta. Kemudian Rp 145 juta diberikan untuk pelatih peraih poin terbanyak kedua, dan Rp 80 juta untuk peraih poin medali terbanyak ketiga. 

“Ini hanya sekedar saja. Kedepannya harus bisa dipertahankan dan prestasi ditingkatkan. Terimakasih pada para atlet dan pelatih juga kepada KONI Kota Malang juga,” kata Sutiaji. 

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang Edi Wahyono mengatakan, penyerahan bonus dan reward ini sudah dilakukan secara bertahap. Penyaluran bonus dilakukan dengan mentransfer ke rekening masing-masing atlet sejak Jumat 23 September 2022 lalu. 

“Pencairan bonus sudah sejak jumat lalu memang, dan hari ini lalu akan dilanjutkan ke pelatih dan cabor-cabor,” ujar Edi.

Ia menerangka bonus untuk atlet saja ada sekitar Rp 4 Miliar yang diserahkan. Dan sisanya itu sekitar Rp 1,6 Miliar untuk pelatih dan cabor. Sehingga total Rp5,6 miliar.