Wahyu Hidayat Terima 3 Penghargaan Sekaligus Karena Dinilai Sukses Jadi Pj Wali Kota Malang

Wahyu Hidayat saat terima penghargaan dari Mendagri, Tito Karnavian.
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA Wahyu Hidayat diganjar penghargaan ajang Apresiasi Kinerja Penajabat Kepala Daerah tahun 2024 dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Dia dianggap sukses sebagai Penjabat Wali Kota Malang karena mampu menjalankan roda pemerintahan di Kota Malang selama menjabat 11 bulan kemarin. 

Ngalam Mbois Fest Jadi Cara Ali Muthohirin Dekati Warga dan UMKM Kota Malang

Terbaru dia menyabet tiga penghargaan sekaligus. Tiga kategori tersebut di antaranya Kinerja Total Fiskal Sedang, Kesejahteraan Rakyat Fiskal Sedang, Pelayanan Publik Fiskal Sedang.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Wahyu Hidayat di The Tribrata Hotel & Convention Center Darmawangsa, Jakarta pada Jumat, 30 Agustus 2024. 

Risma Minta Relawan Amankan Kantong Suara di Pilgub Jatim

"Ini luar biasa, saya yang diamanati sebagai Penjabat Walikota Malang periode 2023/2024 mendapat tiga kategori sekaligus. Ini merupakan penjabat kepala daerah satu-satunya yang meraih tiga kategori sekaligus," kata pria asli Malang itu.

Ahli Tata Kota atau Planologi ini memiliki sejumlah terobosan selama menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Malang periode 2023/2024. Dia mampu melahirkan sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti, Ngombe STMJ (Ngobrol Mbois Ilakes-Senam Tahes Mbois Jumat) hingga berbagai inovasi pelayanan publik. 

Kesedihan Pedagang Pasar Comboran Usai Lapaknya Hangus Terbakar

"Ini juga luar biasa, karena ini merupakan satu kinerja yang dinilai oleh Kementrian Dalam Negeri dan Tempo media yang objektif. Prestasi ini saya persembahkan bagi masyarakat Kota Malang. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan selama menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Malang," ujar Wahyu. 

Sementara itu, Mendagri, Tito Karnavian pun mengucapkan selamat kepada pada peraih penghargaan. Bahkan secara khusus ia mengucapakan selamat kepada Wahyu Hidayat karena sukses menjadi penjabat satu-satunya yang meraih penghargaan di tiga kategori sekaligus. 

Halaman Selanjutnya
img_title