Pemindahan Pedagang Pasar Pagi Kota Batu Kembali Gagal

Pasar Pagi di lokasi relokasi Stadion Brantas Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Rencana pemindahan Pasar Pagi yang berada di Stadion Brantas ke Pasar Induk Among Tani nampaknya kembali gagal. Pasalnya hingga saat ini kejelasan perpindahan tak kunjung terwujud meski sudah memasuki bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Padahal beberapa waktu lalu Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu menjadwalkan perpindahan akan dilakukan sepekan menjelang bulan Ramadan.

Tentu hal itu membuat resah para pedagang, seperti yang disampaikan oleh Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kota Batu, Rubianto

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Jujur saja kami sangat resah, soalnya masih simpang siur. Apalagi memasuki bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat para pedagang panen keuntungan hingga menjelang lebaran," katanya, Kamis, 14 Maret 2024.

Bahkan sejauh ini para pedagang belum mendapatkan sosialisasi dari Diskumdag terkait rencana perpindahan. Padahal dinas sudah membentuk tim percepatan pemindahan.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Kami menilai jika dipaksa pindah sekarang waktunya tidak efektif. Toh bila jadi apakah sarana prasarana untuk pedagang sudah disiapkan dengan matang. Misalnya penataannya dan penerangannya, kami belum pernah diajak koordinasi sama sekali. Intinya kami ingin ada kejelasan dulu dari dinas, jangan sampai dipaksa pindah tapi nanti kita para pedagang sengsara," tuturnya.

Sebelumnya, pada Sabtu, 2 Maret 2024, Kepala Diskumdag Kota Batu, Aries Setiawan menargetkan sebelum Ramadan pedagang Pasar Pagi sudah pindah ke Pasar Induk Among Tani.

Halaman Selanjutnya
img_title