Libur Nyepi dan Awal Ramadan, Kepadatan Arus Lalu Lintas di Kota Malang Meningkat

Salah satu kepadatan arus lalu lintas di Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Kota Malang saat libur Nyepi dan awal Ramadan pekan ini. Momen liburan panjang jelang 1 ramadan rupanya dimanfaatkan untuk berlibur sebelum memasuki bulan suci ramadan. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Dalam catatan Satlantas Polresta Malang Kota kenaikan volume kendaraan mencapai 20 hingga 30 persen dibanding hari biasa. Sebagai antisipasi personel Satlantas Polresta Malang Kota diterjunkan untuk membantu arus lalu lintas. 

"Kami sudah mengantisipasinya dengan menempatkan personel," kata Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno, Senin, 11 Maret 2024.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Aris menyebut bahwa kenaikan volume kendaraan memang tidak terlalu signifikan. Namun angka itu mengalami kenaikan dibanding hari biasa. 

"Dalam long weekend ini, peningkatannya sekitar 20-30 persen. Tidak terlalu tinggi, tapi memang intensitasnya ada peningkatan volume kendaraan yang masuk ke Kota Malang," ujar Aris. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Sejumlah titik di Kota Malang sempat terjadi kepadatan pada Minggu, 10 Maret 2024 kemarin. Seperti di sepanjang Jalan Gatot Soebroto, sepanjang Jalan Muharto, dan kawasan Balai Kota Malang.

Aris sendiri menuturkan, puncak volume kendaraan terjadi sejak Jumat, 8 Maret 2024nhingga Sabtu, 9 Maret 2024. Aris menyebut, arus lalu lintas di Kota Malang terpantau banyak yang mengarah ke wilayah Kota Batu

Halaman Selanjutnya
img_title