Buntut Viral 3 Siswi Goyang Ngebor, Kemenag Pasuruan Tegur Pihak Madrasah Diniyah

Kemenag Kabupaten Pasuruan menegur pihak madrasah diniyah.
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVAKemenag Kabupaten Pasuruan turut angkat bicara terkait video viral di media sosial Instagram yang merekam aksi tiga anak perempuan goyang ngebor saat acara haflah imtihan di Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum Tundosoro.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Kabag TU Kemenag Kabupaten Pasuruan, Bakhrul Ulum, menjelaskan jika usai mendapat kabar viral itu pihaknya langsung melakukan klarifikasi dan tabayun ke Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum Tundosoro.

Setelah mengetahui apa yang terjadi saat acara haflah imtihan itu, Bakhrul mengatakan, pihak Kemenag Pasuruan pun memberikan teguran kepada pihak madrasah diniyah atas peristiwa yang viral di media sosial tersebut.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

”Kasi PD Pontren sudah datang ke lokasi untuk memberikan teguran kepada pihak Madin. Kami berharap kedepannya tidak ada lagi Madin yang melakukan hal serupa yang melanggar syariat islam,” harapnya.

Selain memberikan teguran, dia menyampaikan, pihaknya juga akan memberikan upaya pembinaan kepada seluruh jajaran pengurus, guru-guru, serta anak didik di Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum Tundosoro.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Untuk mengantisipasi hal tersebut tidak terjadi di madrasah-madrasah lainnya di Kabupaten Pasuruan, lanjut Bakhrul, pihaknya berencana akan menerbitkan himbauan kepada seluruh kepala madrasah.

“Rencananya Kemenag akan memberikan himbauan kepada para kepala madrasah diniyah se-Kabupaten Pasuruan agar hal tersebut tidak terjadi di madrasah-madrasah lainnya,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title